jump to navigation

Buku Minggu Ini : Agile Selling 24 Mei 2018

Posted by yorigroup in Liputan Khusus.
trackback

buku ini adalah pinjaman dari Mas Tomy e46 yang kebetulan dibawa saat ngopi

 

berikut adalah ulasan dan ringkasan dari apa yang telah kami baca

 

Buku yang ditulis oleh seorang Jill Konrath discussess about Why and How. “How to be an Agile Learner”, Jill adalah sales strategist/ consultant, speaker dan penulis buku. Pada dasarnya buku ini “Agile Selling” ditujukan kepada sales person, sales people dan sales team untuk membantu dan mempercepat siklus penjualan with numerous strategic and tactic.

Dalam buku tersebut, penulis bercerita bahwa learning agile merupakan hal yang paling utama untuk menjadi seorang sales yang sukses, dimana saat ini dijelaskan bahwa buyers has changed, sehingga kita harus mampu mempelajari informasi baru dengan cepat, urutan yang tepat dalam menerima informasi dan bagaimana membuat pengetahuan baru tetap teringat di otak kita, maka dari itu disampaikan untuk membuat  create cheat sheet yang bertujuan untuk tetap ingat dalam otak kita.

Buku ini tidak ditujukan kepada pemula saja, tetapi kepada semua sales people. Seller dbutuhkan untuk upgrade skill nya dalam pendekatan yang prospek hingga close deal. Karena sebenarnya skill menjual itu kompleks, untuk menjadi sales yang sukses kita harus memanfaatkan informasi baru dengan tepat, add value dan reduce risk.

Di era digital yang sekarang semakin berkembang, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengakrabkan diri kita dengan teknologi-teknologi baru (chunk, observe, practice and repeat) yang kita gunakan on daily or weekly basis.

What did I learn from this book,  agile sellers have mindset  is continuous improvement, they set getting better goals. Pada intinya kita diminta untuk terus dan selalu keep learning&growing dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. As human being the problem with learning too much and too quickly is that easy to forget things, sehingga jangan lupa untuk membuat checklist&take notes to ensure you dont forget. Disamping itu, attitude juga termasuk salah satu peran yang paling penting dalam seorang sales.  

Kekurangan:

  • Untuk contoh lebih fokus ke B2B dibanding dengan B2C

Kelebihan:

  • Banyak kata-kata mutiara (quotes) untuk bisa me-motivasi diri
  • Setiap part yang ada dalam buku ini dibagi lagi dengan per section, sehingga lebih memudahkan untuk pembaca

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: