jump to navigation

Eropa Day 15 : Tidur Di Bandara dan Pulang 27 Januari 2016

Posted by yorigroup in Trip Travel Tour.
trackback

Eropa Day 15 : Tidur Di Bandara dan Pulang | 24Desember2015

Jadwal terbang pesawatkau Qatar Airways jam 08.00 GMT dan check-in bagasi dibuka jam 05.00. Sebenarnya bisa saja menginap 1 malam lagi di Wisma Siswa Merdeka, tapi akan repot karena belum tentu tube akan beroperasi saat jam pagi. Bisa naik taksi tapi akan boros , belum lagi melawan kantuk karena sudah tidur di atas kasur. Oleh karena itu, ku putuskan untuk begadang sambil ngelilir di bandara. Kata Mas Hanif bandara juga aman dan hangat jadi tenang untuk tidur ngemper.

Karena sudah malam, toko di Terminal 4 Heathrow sudah tutup bahkan jasa plastic wrap juga tutup. Sialnya besok subuh ketika jam check-in sekitar jam 06.00 counter plastic wrap ini masih tutup, padahal plastic wrap ini penting supaya koper kita makin aman.

Terminal 4 ini ramah untuk diinapi, ada bench kosong untuk tidur , atau bagi yang mau online banyak tersedia colokan listrik dan wifi gratis. Yang ku sesali saat begadang adalah tidak kepikiran untuk balas email dari kantor yang menggunung. Padahal itu bisa mengusir kebosanan sembari menghabiskan waktu.

Antrian check-in bagasi dibuka dan giliranku pun tiba. Anehnya di sini petugasnya melarangku untuk membawa 1 tas tangan ke cabin dan harus masuk bagasi bersama koper besar. Aku bilang ke petugas Saat berangkat dari Jakarta , boleh kok bawa 2 tas ke cabin, Eh dia malah tak menghiraukan. Boarding pass diberikan 2 buah, 1 saat di Heathrow dan 1 lagi untuk di Doha, Qatar.

Uniknya , melewati gerbang departure, tidak ada petugas imigrasi yang memberi stempel di paspor. Paspor akan dicap saat akan masuk ke UK saja.

Saat menuju gate untuk boarding , tampak gambar ucapan selamat jalan dari warga inggris seperti ini.

goodbye Heathrow London

Ucapan Selamat Jalan yang Unik di Gate Departure Heathrow

Ini penerbangan panjang dan akan transit selama 1jam sejak landing di Doha. Sangat Pendek! Oleh karena itu aku perhatikan baik-baik nomor penerbangan berikutnya untuk DOH-CGK, serta jadwal jam keberangkatannya.

Selamat Tinggal Inggris, Sampai Ketemu lagi.

Tanggal 25Desember2015 pagi jam 7.30 WIB , persis hari natal, tiba di CGK untuk melanjutkan terbang lagi ke SUB

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: