jump to navigation

Day 10 : Oxford 27 Januari 2016

Posted by yorigroup in Trip Travel Tour.
trackback

Day 10 : Oxford

Nama kota ini sering kita dengan di judul buku kamus. Oxford Learner Dictionary. Oxford terkenal karena memiliki kampus Oxford University. Salah satu kampus terbaik di dunia yang selalu berebut dengan Cambridge University, MIT, Harvard University untuk menduduki no.1 ranking dunia menurut QS atau THE.

Berangkat dari Southampton sehabis solat subuh jam 07.00 naik kereta Great Western. Sebenarnya saya dan teman saya salah naik kereta seharusnya naik yang lebih siang. Saat di peron kita tanya ke seorang bule apakah kereta yg akan datang ini ke Oxford. Si bule menjawab “iya”. Dengan entengnya kita masuk dan cari kursi kosong untuk masuk. Berbekal pengalaman naik kereta ke Winchester sehari sebelumnya tiket tidak menunjukan no.kursi, kita diperbolehkan duduk di gerbong mana saja. Di tengah jalan ada keanehan terjadi. Di atas kursi tertulis “reserved from” tak mengerti apa maksud. Lambat laun , penumpang baru terus bertambah memenuhi gerbong saat berhenti di stasiun berikutnya. Kita tetap tenang karena saat kondektur datang mengecek tiket , dia hanya melubangi saja dan sambil bicara yang kurang suaranya tapi kira-kira begini, “Nanti kalau penumpang aslinya datang , kamu pindah kursi yang kosong ya”. Sampai saat ini kita belum sadar kalau ternyata kereta yang dinaiki bukan jadwal yg tertulis di tiket. Pak kondektur rupanya memaklumi kita karena berparas Asia dan pastinya ini orang adalah turis kok sampai salah naik kereta. Hahahah.

“Bar, itu orang India kayaknya cari kursi deh. Jangan-jangan mau ke kursi kita.”, aku bertanya ke temanku. Dan kitapun cari kursi lain yang kosong yang tidak ada tanda “reserved” di layar LED. Duduk lagi mengecek tiket. Alamak ! Kita seharusnya naik kereta yang jam 10 bukan yang pagi. Kereta yang dinaiki ini adalah kereta antar kota jarak jauh, makanya tiap kursi terdapat indikator “reserved”. Beda dengan kereta antar kota jarak dekat dimana reservasi kursi tidak ada dan berlaku siapa cepat dia dapat.

Kesalahan yang membawa berkah. Tiba di Oxford Central Station lebih pagi itu artinya punya lebih banyak waktu untuk jalan-jalan. Bulan Desember adalah awal musim dingin dimana durasi siang hari hanya 8 jam dari jam 08.00 – 16.00.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: