jump to navigation

Day 7 : Ke UK, Aku Akan Kembali 26 Januari 2016

Posted by yorigroup in Trip Travel Tour.
trackback

Day 7 : Ke UK, Aku Akan Kembali

Gerbang di Delft Central hanya bisa dibuka dengan barcode atau smart card seperti Chip Ovikart. Tiket yang dibeli dari RailEurop di Indonesia tidak disertai barcodenya. Terus Bagaimana Dong ? Di sebelah gerbang masuk ada mesin telepon yang menghubungkan ke customer service station. Aku bilang ke petugas bahwa tiketku diberikan oleh travel agent jadi tidak disertai barcode.  Petugas membukakan gerbang untukku dan aku bisa masuk ke dalam platform.

Untuk ke Schippol Airport akan ditempuh dalam 90 menit naik kereta inter-city. Untungnya di Schippol Station tidak ada gerbang otomatis, jadi tidak perlu telpon ke petugas untuk membukakan pintu.

Di Belanda jarang sekali ada pengecekan tiket. Semua warganya sadar hukum dan tertib. Beda dengan Paris dimana banyak orang yang melanggar tidak bayar tiket. Sewaktu-waktu petugas kereta akan mengadakan razia untuk mengecek tiket para penumpang.

Jam 17.00, aku mencari gate dari penerbangan FLYBEE yang akan mengangkut penumpang menuju Southampton Airport. Flybee AMS-SOU menggunakan pesawat kecil kapasitas sekitar 50 penumpang. Cukup Berisik. Pengalaman penerbangan paling tidak nyaman yang perlu ku rasakan.

Tiba di Southampton Airport aku kembali berurusan dengan petugas imigrasi alias UK Border Agency. Petugas menanyaiku macam-macam seperti dalam rangka apa ke UK, tempat apa saja yang akan dikunjungi, dan ada pertanyaan baru yaitu berapa uang yang kamu siapkan dalam pound untuk liburan. “Enjoy your holiday”, kata petugas sembari berikan stempel di paspor.

Temanku Akbar datang menjemput dan kita berdua naik bis unilink menuju dormitory kampus Soton University.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: