jump to navigation

Eropa Day 0 : SUB-CGK, CGK-DOH, DOH-LHR 22 Januari 2016

Posted by yorigroup in Lain-Lainnya DLL.
trackback

Eropa Day 0 : SUB-CGK, CGK-DOH, DOH-LHR | Rabu, 9 Desember 2015

Sebenarnya 9Desember2015 adalah tanggal coblosan untuk pemilu kepala daerah. Dan Surabaya sedang ada pertarungan Bu Risma untuk menjadi walikota untuk periode kedua. Jam keberangkatan Citilink masih jam 11 maka ku sempatkan untuk mampir ke TPS (tempat pemungutan suara) jam 9 lalu langsung cabut ke Bandar Juanda.

Menurut perhitungan Google.com Jarak Surabaya-London adalah 12,203 km mau tidak mau harus naik pesawat. Saya menggunakan search engine Kayak.com dan Skyscanner dengan mengutak-atik SUB-LHR, CGK-LHR, SIN-LHR, KUL-LHR 6 minggu sebelum tgl keberangkatan. Harga total yang ditampilkan utk CGK-LHR PP memang paling mahal. Tapi kelebihannya saya masih bisa menggunakan mata uang rupiah, bahasa Indonesia, operator Indonesia tanpa roaming. Yang saya sesali adalah mengapa menunda beli tiket. Seandainya beli 6 minggu sebelum hari-H atau besoknya setelah visa issued , saya masih mendapatkan harga 12-13jt all-in dari SUB-LHR PP naik Qatar Airways + Garuda lagi. Tetapi karena kesibukan baru sempat beli 29hari sebelum hari-H, harga yang didapat adalah rp 13,4 juta untuk CGK-LHR by Qatar Airways itu belum termasuk tiket SUB-CGK. Untuk penghematan naik Citilink sajalah. Kalau naik garuda sebenarnya ada kelebihannya tidak perlu pindah terminal yaitu departure dan arrival di Terminal 2 Bandara Sukarno Hatta sama seperti Qatar Airways. Sedangkan Citilink ada di terminal 1 CGK sehingga harus naik shuttle bus (gratis) untuk ke terminal 2.

Sejak kemarin lusa sebelum tgl terbang, saya merasakan pembengkakkan gusi geraham, tapi saya biarkan saja karena dikira akan normal dengan sendirinya tetapi sampai saat check-in rasa sakit gusi masih muncul. Akhirnya curhat ke petugas check-in dimana saya bisa beli obat karena gusi sakit. Petugas bandara mengantarkan ke port health . Dokter diagonis singkat lalu diberi Asam Mefenamat serta membayaran Rp. 50rb. Sebenarnya Petugas bandara sedikit mengeluh dan menyarankan untuk ditahan saja rasa sakitnya karena pihak Airline khawatir terhadap penumpang yang sakit. Risikonya penumpang sakit tadi tidak boleh melanjutkan perjalanan kalau penyakitnya makin parah atau kambuh. “Ditahan??? ” , gimana bisa nahan lah wong sakit sejak 2 hari lalu. Anehnya port health Sukarno Hatta saat itu menutupi papan yang berisi tarif jasa kesehatan. Keanehan kedua adalah saat dokter yang memeriksa saya tagih nota/tanda pembayaran mereka menolak. Ah , sudahlah yang terpenting untuk saat ini rasa sakit sudah reda dan siap untuk pergi.

 CGK-DOH QR 957 sayangnya tidak dilengkapi in-flight internet connection. Barulah di penerbangan sambungan ,QR 009, rute DOH-LHR naik Airbus A380 yang menyediakan wifi gratis untuk 15menit. Triknya register dg email baru kalau dirasa kurang. Semua berjalan lancar sampai tiba di Terminal 4, Bandara Heathrow, London.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: