jump to navigation

Mengenal Amazon Gift Card 4 Oktober 2014

Posted by yorigroup in Liputan Khusus.
trackback

Apa itu Amazon Gift Card (AGC) ?

Amazon Gift Card (AGC) adalah voucher belanja atau bisa disebut juga voucher diskon. Jika kamu tidak memiliki kartu kredit atau paypal verified. Kamu bisa menggunakan AGC untuk beli apapun yg dijual di amazon.com, amazon.co.jp, amazon.de, dll. Namun perlu diingat, sebelum menggunakan AGC yang dimiliki, cek dahulu tipe AGC nya. Apakah berlaku untuk Amazon.com (USA) , Amazon.co.jp (Jepang), Amazon.de (Jerman) dll.

Lalu darimanakah kita bisa mendapatkan AGC ? Kita bisa membelinya di Forum Jual Beli (FJB) Kaskus, atau forum ads-id. Mungkin Anda bertanya, darimanakan para seller kaskus ini mendapatkan AGC ? Mayoritas penjual AGC di forum kaskus adalah affiliate Amazon. Para affiliate marketer mendapatkan penghasilan mereka dalam bentuk Gift Card. Untuk menikmati hasil jerih payah tentu harus dikonversikan menjadi rupiah dengan cara menjualnya di berbagai forum.

Tips dari teman saya, John, belilah barang yang harganya atau total nilai belanja di kerangjang saat checkout mendekati nominal Gift Card karena Amazon tidak memberikan kembalian jika nilai belanjamu dibawah dari nominal Gift Card. Justru lebih baik nilai total belanja lebih dari nominal AGC sehingga sisanya akan dibayar dengan Credit Card.

Kata teman saya, Mas Shiro, jika kamu ingin menjual AGC ke dalam rupiah di rekeningmu, rata-rata akan laku 50-60 % dari nominalnya. Contoh jika kamu memiliki Gift Card nominal 100 USD maka akan laku terjual sekitar Rp.500.000 (kurs 10rb/USD).

Jika membeli barang dari Amazon terutama untuk barang fisik  akan memberatkan dari segi ongkos kirim dari USA ke Indonesia. Bahkan seringkali ongkir lebih mahal dari nilai barang. Dan ditambah lagi waktu pengiriman memakan 20hari kerja atau sekitar 30 hari kalender. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan AGC untuk membeli produk digital, seperti ebook, musik MP3, video, dll.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: