jump to navigation

Trik Mempercepat Download dari Torrent 13 Mei 2010

Posted by yorigroup in Tips dan Trik.
Tags:
trackback

Mungkin beberapa dari anda yang memiliki hobi download pernah bertanya “Bagaimana caranya mempercepat download dari torrent ?” atau “Apakah ada trik mempercepat kecepatan download dari uTorrent atau Bit Torrent? “. Sesuai dengan judul artikel ini, pertanyaan tadi akan terjawab. Perlu diketahui Torrent sendiri memiliki kelebihan yaitu bisa di-resume sewaktu-waktu, dan juga jaringan (komunitas) torrent memiliki file-file langka. Terkadang sebelum para uploader menaruh file-file film terbaru, para uploader mencari di jaringan torrent baru meng-uploadnya ke rapidshare, megaupload, hotfile. Tapi kelemahan dari torrent itu sendiri adalah kecepatan download (download rate) yang lambat biasanya kurang dari 10KB/s yang membuat waktu download jadi berjam-jam apalagi kalau ukuran file besar sekali sampai ratusan Megabyte. Kelemahan lainnya yaitu tidak semua ISP, Administrator jaringan internet kampus atau kantor mengijinkan pengguna download dari jaringan torrent karena sering memakan resource.

Nah bagi pernah download dari torrent menggunakan Torrent Client seperti uTorrent atau Bit Torrent pasti sebal dengan kecepatan download yang sangat lambat. Karena pemilik file asli dari sebuah torrent tidak online 24 jam membuat proses download membutuhkan waktu yang lama. Untuk mengatasi itu semua kita akan bahas di paragraf berikut.

Kalau sebelumnya saya pernah menulis tentang rapidleech, pada artikel ini saya akan membahas tentang torrent leecher yang kegunaannya mirip dengan rapidleech tapi khusus untuk torrent. Salah satu situs torrent leecher yang bagus adalah http:/cramit.in. Jadi prosesnya adalah
Torrent >> http://www.cramit.in >>>> Rapidleech non premix (optional) >>> PC milik kita

Langkahnya cari file torrent di situs search engine torrent, seperti torrentreactor, torrent hound, piratebay, dan lain-lain,

File torrent sudah didapatkan sekarang buka http://www.ravishare.com klik sign up (daftar di sebelah kanan atas) isi semua informasi tetapi saya anjurkan untuk sign up dengan email selain yahoo. Buka email Anda untuk aktivasi account ravishare.

Account sudah aktif, arahkan browser untuk login ke http://www.ravishare.com. Klik login di sebelah kanan atas.Pilih torrent leecher.

Klik browse untuk mencari file torrent yang ingin di-download. Tunggu proses uploadnya.

Proses mirroring akan berlangsung selama beberapa hari tergantung dari kualitas torrent. Kalau file torrent yang ingin didownload adalah file jadul atau file langka maka prosesnya bisa memakan waktu sampai 3 minggu.

Sekarang anggap file torrent telah selesai di-transload atau di-mirror. Proses selanjutnya adalah me-transloadnya ke rapidleech non premix. Klik my files pilih file yang ingin di-download. Pilih Registered Users’ Masukkan kode captcha lalu klik ‘Generate Files’ Copy link yang muncul dalam kotak ke situs rapidleech non premix ini :
http://www.hleech.co.cc
(saya pilih situs ini karena kecepatan transload dan download cukup stabil)

Copy paste link dari cramit.in ke kotak tranload lalu klik ‘Transload’

Komentar»

1. arnold - 28 Mei 2010

setelah dicoba cramit.in harus upgrade account dulu baru bisa pake download torrent.
torrent leecher yg lain nya apa yah?

yorigroup - 29 Mei 2010

tak perlu upgrade menjadi premium cukup punya account free sudah bisa kok. Namun, menurut TOS (Term of Service) dari cramit.in memang account akan dibatasi kecepatan transload torrentnya dibandingkan Premium Member. Saya sudah praktekkan trik ini dan berhasil, tapi memang perlu saya akui kalau file torrent adalah file langka bisa sampai sebulan baru selesai transloadnya. Nanti kalo sudah complete transload dari torrent baru download seperti biasa atau ditransload lagi ke situs rapidleech favorit Anda.

terima kasih

2. jidoy - 30 Mei 2010

Rapidleech non premix itu registered user ato yg free gan?

yorigroup - 31 Mei 2010

rapidleech non premix itu bisa registered user misalnya ini
http://shareinplanet.com/rsps
user : pass = kaskus : kaskuser

atau kalo yang tanpa registrasi sperti ini

http://75.101.186.15/~noweveri/rs/index.php

3. dark - 31 Oktober 2010

gan gw bingung ikutin langkah nya
prtama donlod file toreent nya trs gw dah smpe k tahap upload file d ravidshare nya, anggap file upload nya dah kelar, trus gw kmana lg nih?
paragraf yg trkhir bisa d jelasin detil gag,, binun nih baru prtama kali pke

yorigroup - 5 November 2010

kalau sudah diupload ya sudah tinggal tunggu proses transload selesai…bisa 1 minggu bahkan 1 bulan tergantung dari kondisi server


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: